Polres Situbondo Rapid Antigen Warga Situbondo Baru Datang Mudik

0
79
Kasat Kantas Polres Situbondo pasang stiker bebas covid-19 saat memimpin operasi rapid antigen bagi warga Situbondo baru pulang mudik (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo melakukan rapid antigen bagi pengendara asal Situbondo yang baru pulang mudik. Rapid antigen dilakukan di posko penyekatan lebaran di perbatasan.

Rapid antigen  itu dilakukan untuk memastikan setiap warga yang baru datang mudik tak membawa virus Corona. Kalau hasil rapid tes negatif, Polisi menempel stiker “Bebas Covid-19” di kendaraan yang digunakan.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, warga Situbondo yang baru pulang harus steril. Mereka yang sudah dilakukan rapid antigen akan mendapatkan surat bebas Covid-19.

“Rapid antigen bagi warga yang baru datang mudik dilakukan di tiga posko penyekatan yaitu perbatasan Situbondo-Banyuwangi dan perbatasan Situbondo-Probolinggo. Selain itu, rapid antigen juga dilakukan bagi warga kepulauan yang baru pulang mudik posko penyekatan pelabuhan Jangkar,” terangnya, Kamis, 20 Mei 2021

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Kunjungi Belasan Pesantren Minta Dukungan Program Vaksinasi

Anindita menambahkan bahwa rapid tes dilakukan melibatkan berbagai instansi lainnya merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD,  sebagai tindak lanjut dari penyekatan larangan mudik lebaran.

“Jadi mereka masuk Situbondo sudah mengantongi surat bebas Covid-19 ditandai dengan pemasangan stiker “Bebas Covid-19” untuk memudahkan pemantauan Satgas di lapangan,” terangnya.

Data terbaru Satgas Covid-19 Situbondo, saat ini ada Sembilan warga Situbondo positif Covid-19, terdiri dari tiga pasien di rawat di rumah sakit dan enam pasien isolasi mandiri.

Reporter: Zaini Zain