30.1 C
Situbondo
Minggu, Mei 19, 2024

Polres Situbondo Sosialisasi Operasi Zebra Melalui Jamaah Masjid

Situbondo- Satlantas Polres Situbondo melakukan sosialisasi operasi zebra tertib berlalu lintas. Kali ini sosialisasi dilakukan terhadap jamaah masjid Al Amin jalan Baluran Situbondo.

Sebelum melakukan sosialisasi, anggota Satlantas Polres Situbondo ikut sholat subuh berjamaah serta ikut kegiatan tadarus bersama para remaja masjid.

Menurut Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, bahwa sosialisasi tertib lalulintas bagi jamaah masjid merupakan kegiatan Dikmas religi. Setelah mengikuti kegiatan di masjid, anggota polisi melakukan sosialisasi agar para jamaah tertib berlalulintas di jalan. Selain itu, anggota polisi juga memberi bantuan helm dan tas.

BACA JUGA :  Rumah Seorang Guru SMKN 1 Panji Hangus Terbakar

“Kegiatan Dikmas Religi dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022 berupa sosialiasi dan edukasi oleh personel Satlantas,” ujarnya, Minggu, 9 Oktober 2022.

Menurut Anindita, tertib berlalulintas itu merupakan etika di jalan raya. Selain untuk melindungi diri sendiri, juga untuk melindungi orang lain. Sebab kecelakaan di jalan raya selalu dimulai adanya pelanggaran lalulintas.

“Oleh karena itu, melalui Dikmas Religi ini diharapkan masyarakat lebih tertib berlalu lintas karena penting untuk keselamatan” katanya.

BACA JUGA :  Rumah Seorang Guru SMKN 1 Panji Hangus Terbakar

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles