Polres Ungkap Spesialis Pencuri Helm di Café, Ada 14 Helm Berhasil Diamankan

0
141
bhasafm
Barang bukti helam hasil aksi kejatahatan pelaku diamankan di Mapolres Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tim Jatanras Polres Situbondo mengamankan seorang pria spesialis pencuri helm di café. Tak tanggung-tanggung dari tangan pelaku bernama Heru Haryadi, Polisi mengamankan 14 helm berbagai merk.

Pria berusia 25 tahun asal Kecamatan Kapongan itu awalnya tertangkap karyawan café Ayah Bunda. Saat itu, ia sedang tertangkap basah mencuri helm milik salah seorang pengunjung café.

“Selama beberapa hari ini di café ini sudah 9 helm hilang. Setelah pelaku kami tangkap kami langsung kami hubungi polisi,” ujar seorang karyawan café.

Menurut Kasie Humas Polres Situbondo, Iptu Ahmad Sutrisno, polisi berhasil mengungkap spesialis pencuri helm di café setelah sebelumnya diamankan karyawan cafe. Pelaku menggasak belasan helm itu dengan memanfaatkan pengunjung café yang sedang lengah.

BACA JUGA :  Bung Karna Gelorakan Tanam Pohon Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca

“Kalau pengakuannya helm itu diambil sejak November dan Desember. Saat ini penyidik masih mengembangkan kasusnya karena pencurian helm ini cukup meresahkan,” terangnya.

Sutrisno menambahkan, pelaku beraksi seorang diri. Untuk sementara pelaku  masih mengaku mengambil di café . Sudah ada empat orang pemilik helm mengaku helmnya hilang saat berada di café.

“Dari 14 helm yang kami amankan sudah ada empat helm yang diketahui pemiliknya,” terangnya

Reporter: Zaini Zain