Positif Covid-19 Bupati Dadang Wigiarto Wafat, Mau Dirujuk ke Surabaya Mendadak Drop

0
329
Bhasafm
Bupati Dadang Wigiarto (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdoer Rahem Situbondo. Bupati menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke 54 tahun sekitar pukul 16.30, setelah tiga hari berjuang melawan penyakit Covid-19.

Bupati menjalani perawatan medis setelah dinyatakan positif Covid-19. Selama menjalani perawatan medis kondisi kesehatan Bupati dua periode itu mengalami naik turun. Pihak keluarga dan tim dokter rumah sakit sepakat akan merujuknya ke Rumah Sakit di Surabaya, namun lebih dulu meninggal dunia.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, sejak Kamis pagi kesehatan Bupati mulai drop. Oksigen darahnya turun di bawah angka 80.  Setelah dipasang ventilator dan dibius kondisinya mulai membaik dan darahnya naik menjadi 97 sekitar pukul 12 siang.

BACA JUGA :  PMI Tegaskan Stok Darah Aman Selama Pandemi Covid-19

“Pihak keluarga dan tim dokter sepakat mengambil tindakan merujuk Bupati ke Surabaya pukul 13.00,” katanya sambil meneteskan air mata, Kamis, 26 November 2020.

Syaifullah yang juga Ketua Satgas Covid menjelaskan, sekitar  pukul 12.45 menit, kondisi kesehatan Bupati kembali drop. Tim dokter tak berani merujuknya meski pihaknya sudah menghubungi pihak rumah sakit di Surabaya.

Syaifullah mengatakan, sejak masuk rumah sakit kondisi kesehatan Bupati sebenarnya stabil. Tensinya sempat turun diangka 97 dan 62, karena memang memiliki penyakit hipertensi.

“Kami gak pernah menyangka karena malam harinya Bupati masih sempat mengacungkan dua jembol melalui cermin memberi isyarat kondisinya membaik,” kenangnya.