Positif Covid-19, Puluhan Anggota Polisi Diisolasi

0
89
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat menyerahkan vitamin dan masker kepada anggota polisi (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Puluhan anggota Polres Situbondo dilaporkan terpapar Covid-19. Para anggota polisi tersebut harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing hingga 14 hari kedepan.

Menurut Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Ahmad Sutrisno, berdasarkan catatan bagian SDM bahwa ada 29 anggota Polres terpapar Covid-19. Meski begitu, Polres tidak di lockdown dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Benar, ada 29 anggota polisi terpapar Covid-19. Berdasarkan  data terbaru  per hari ini (Senin, 21 Februari 2022), bahwa dari 29 itu ada 12 anggota polisi sudah dinyatakan sembuh,” katanya, Senin, 21 Februari 2022.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Sutrisno menambahkan, saat ini petugas medis kepolisian terus melakukan tracing atau pelacakan kontak erat pasien, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid di kalangan kepolisian. Berdasarkan hasil tracing ada dua lagi anggota polisi dinyatakan reaktif hasil tes antigen dan akan dilakukan tes PCR.

“Kami menyampaikan pesan Pak Kapolres agar anggota polisi yang bertugas di lapangan memperketat protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain