PPDiS bersama USAID Mitra Kunci, Gelar Workshop Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan

0
60
bhasafm
Yofianus Sakera (mitra kunci) memberikan materi dihadapan peserta workshop

Situbondo- Pelopor Peduli Disabilitas (PPDiS) Situbondo, bersama United States Agency for International Development (USAID) Mitra Kunci, menggelar Workshop Perencanaan bagi Organisasi Penyandang Disabilitas, untuk Memanfaatkan Akses Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan.

Workshop ini bertujuan, meningkatkan kapasitas organisasi, atau wadah dalam menyusun rencana, untuk meningkatkan akses Disabilitas, terhadap ketenagakerjaan dan kewirausahaan.

Ketua Pelopor Peduli Disabilitas (PPDiS) Situbondo, Luluk Ariyantini mengatakan, Kegiatan ini sebagai upaya memberikan wawasan kewirausahaan untuk Disabilitas terlebih saat pandemi Covid saat ini,Luluk menambahkan peluang untuk menjadi seorang pengusaha sukses, tidak hanya untuk orang tertentu, melainkan bagi siapapun yang berkemauan tinggi, termasuk Disabilitas.

BACA JUGA :  Permudah Pemantauan Pasien, Rumah Pasien Covid Isoman Diberi Stiker

Sementara itu, koordinator Mitra Kunci Jawa timur, Yofianus Sakera menjelaskan,target dari kegiatan ini,membangun strategi dalam organisasi Disabilitas,bisa memanfaatkan peluang mengakses pelatihan keterampilan, ketenagakerjaan serta pendampingan.

Disisi lain, Adviser Program Inklusi Sosial Mitra Kunci, Firli, berharap ada peta jalan untuk organisasi masyarakat dengan pemerintah,  bisa membuka akses lebih luas, kepada Disabilitas untuk masuk pada usaha dan ketenagakerjaan untuk kemandirian ekonomi Disabilitas.

Reporter: Ardi