PPDiS Gelar Workshop Ketenagakerjaan Inklusif

0
164

Situbondo, bhasafm.co.id- Pelopor Peduli Disabilitas Situbondo (PPDiS) menggelar workshop ketenagakerjaan inklusif dan poster layanan disabilitas bidang ketenagakerjaan, di pendopo Aryo, Rabu (20/12).

Hadir dalan kegiatan tersebut Sub Koordinator Fasilitas Penempatan Tenaga Kerja Khusus Disabilitas dan Lansia Kemenaker RI, Wakil Bupati Situbondo, bersama Asisten Satu Setkab Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani dalam sambutannya mengatakan, Situbondo merupakan kabupaten inklusif dalam semua bidang, termasuk ketenagakerjaan.

Nyai. Khoi menambahkan, mengacu pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, Pemkab Situbondo berkomitmen untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas, Untuk itu perlu adanya kerjasama antara pemerintah dengan stakeholder dalam meningkatkan aksesibilitas infrastruktur.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Lakukan Razia Peredaran Miras Jelang Tahun Baru Islam

Direktur Yayasan PPDiS, Luluk Ariyantini mengatakan, dengan adanya unit layanan disabilitas ketenagakerjaan yang inklusif maka semakin banyak pencari kerja disabilitas yang diterima di tiap perusahaan.Menurut Luluk, pemerintah daerah harus memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Workshop juga diisi pembagian Buku pedoman dan Poster Layanan Disabilitas bidang Ketenagakerjaan

Sementara itu Sub Koordinator Fasilitas Penempatan Tenaga Kerja Khusus Disabilitas dan Lansia Kemenaker RI, Mariana Silitonga sangat mengapresiasi kepada Kabupaten Situbondo yang telah memiliki Perbup Unit Layanan Disabilitas (ULD) bidang Ketenagakerjaan.