Pria 26 Tahun Bawa Istri Curi Rokok di Warung Lalu Tertangkap Warga

0
167
Bhasafm
Barang Bukti: Polisi mengamankan etalase rokok yang diambil pelaku dari warung kelontongan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang pria berusia 26 tahun nekat mencuri di salah satu warung kelontongan di Dusun Pathek Barat, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Selasa kemarin. Ironisnya, pelaku betrinisial AR membawa istrinya saat mencuri rokok dan etalasenya.

Saat beraksi, pelaku yang diketahui berasal dari Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, mengajak istrinya  berboncengan naik sepeda motor. Usai beraksi di warung kelontong milik Masriyani, pelaku bergegas kabur dan meminta sang istri mengemudikan sepeda motornya.

Nahas, saat berusaha kabur tersebut ada warga yang melihatnya. Seketika, warga pun bergegas mengejar pelaku  yang melarikan diri. Kejar-kejaranpun tak terelakan. Pelaku sempat melempar warga yang mengejarnya menggunakan etalase tempat rokok.

Polisi yang mendengar adanya aksi pencurian langsung memblokir jalan utama arah pelaku melarikan diri. Pelaku baru berhasil ditangkap di jalan Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan.

Menurut Kapolsek Panarukan, AKP Efendi Nawawi, berdasarkan pengakuan pelaku, saat itu pelaku jalan-jalan berboncengan dengan sang istri. Sesampainya di depan warung kelontongan di Dusun Pathek, pelaku berhenti dan pamit hendak membeli rokok. Namun karena suasana sepi, pelaku bukannya membeli melainkan mencuri seluruh rokok berserta etalase.

BACA JUGA :  Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Situbondo Menghadiri Acara Bincang Santai di Kantor PCNU Situbondo

“Jadi pengakuannya pelaku itu pamit beli rokok dan istrinya menunggu di sepeda motornya,” katanya, Selasa, 27 Janauri 2021.

Efendi menyampaikan terima kasih kepada warga yang ikut mengejar pelaku. Selain itu, penangkapan pelaku juga dibantu Polsek Kapongan yang ikut menghadang di Desa Kesambirampak. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan rokok, etalase dan sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi.

“Kami juga amankan sebilah celurit dari tangan pelaku. Saat ini pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Panarukan untuk penyidikan lebih lanjut ,” terangnya.