Pria Duduk di Aliran Sungai Sampeyan Baru Jadi Pusat Perhatian Warga

0
69
bhasafm
Petugas mengevakuasi ODGJ dari aliran sungai Sampen Baru (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Aksi seorang pria paruh baya itu menjadi pusat perhatian warga. Pasalnya, Ia duduk di atas batu aliran sungai Sampeyan Baru di Desa kotakan Kecamatan kota Situbondo. Aksi pria tersebut sangat membahayakan, karena kalau sewaktu-waktu air sungai membesar akan sangat mengancam nyawanya.

Petugas Satpol PP, Petugas pengairan dan BPBD bergegas mengevakusi pria tersebut. Belakangan diketahui, pria itu ternyata mengalami gangguan jiwa. Ia mengaku bernama Farhan asal Rogojampi Banyuwangi.

Menurut Kepala Satpol PP, Buhari, pihaknya bergegas mendatangi lokasi setelah menerima laporan masyarakat. Keberadaan pria ODGJ alias Orang Dengan Gangguan Jiwa berada di aliran sungai sampan baru sangat berbahaya. Ia bisa tersapu air sungai kalau sewaktu-waktu membesar.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Kami mendapat laporan warga kalau ada pria duduk di atas batu di aliran sungai Sampeyan Baru desa Kotakan Kecamatan kota Situbondo,” terangnya.

Buhari menambahkan, begitu dievakuasi dari aliran sungai, ODGJ yang mengaku dari Banyuwangi itu langsung diserahkan ke Dinas Sosial.

“Rencananya Dinsos akan menitipkan ODGJ itu di ruang rawat inap ODGJ Puskesmas Mlandingan,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain