Pukul Pemotor Pakai Besi, Dua Pria Diduga Begal Motor Dihakimi Warga

0
360
bhasafm
Dua pria diduga pelaku begal saat diamankan polisi dari amuk massa (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Dua orang pria diduga pelaku begal motor dihakimi warga, setelah tertangkap di jalan Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, malam kemarin. Beruntung, kedua pria ini berhasil diamankan polisi dari amuk massa.

Belakangan diketahui, dua pelaku ini bernama Abdul Karim (32) warga Desa Renteng, Kecamatan Gading, dan Azizwanto (35) warga Desa Kaliacar, Blok Bendungan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa percobaan pembegalan terjadi di jalan raya Kecamatan Banyuglugur. Korbannya adalah Khalid Ridwan warga Besuki. Saat itu, korban yang mengendarai sepeda motor seorang diri dibuntuti dua pekaku. Saat melintas di jalan sepi, salah seorang pelaku yang berbonceng di belakang memukul kepala korban menggunakan besi hingga terluka.

Beruntung, korban yang sedang mengemudi motor tidak terjatuh. Korban bergegas mengejar pelaku yang kabur ke arah Kecamatan Besuki. Selama mengejar pelaku, korban sambil berteriak meminta tolong untuk menyita perhatian warga. Korban bersama warga terus mengejar pelaku hingga tertangkap di jalan desa Balimbing, Kecamatan Besuki.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Saya dibuntuti pelaku sudah dari Painton Probolinggo. Ketika saya melintas di warung Pak Adam, salah seorang pelaku memukul kepala saya menggunakan besi,”ujar Khalid Ridwan kepada polisi. Kamis, 10 Maret 2022.

Sementara itu, Kapolsek Banyuglugur, Situbondo AKP Sutanto, mengaku kedua pelaku sudah diamankan. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengembangkan kasusnya. Selain menangkap kedua pelaku, pihaknya ikut mengamankan motor yang digunakan pelaku serta besi yang digunakan memukul korban.

“Kedua pekaku ditangkap di Besuki. Namun karena lokasinya kejadiannya di Banyuglugur, maka proses hukumnya kami yang menangani,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain