Pulang Dari Korea Selatan, Pemuda Situbondo Jadi Miliarder

0
227
bhasafm
Hengky, saat ditemui di tempat Isoter GOR Baluran Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Nasib mujur dialami Hengky, warga Desa Sumberpinang, Kecamatan Mlandingan. Pemuda berusia 25 tahun itu kini menjadi miliarder setelah pulang bekerja dari  Korea Selatan.

Ditemui di tempat isolasi terpadu khusus pekerja migran yang baru pulang dari luar Negeri, Hengky mengaku sudah lima tahun tinggal di Korea Selatan. Dia bekerja di salah satu perusahaan mobil dengan gaji sangat besar.

Menurut Hengky, selama bekerja di Korea Selatan dirinya mendapatkan gaji Rp. 25 juta perbulan. Bayaran yang diterima bisa mencapai 35 juta sampai 40 juta kalau ada pekerjaaan lembur. Kalau menghitung gaji pokok sebesar 25 juta selama lima tahun, maka yang diperoleh bisa mencapai 1,5 miliar.

“Gaji Rp. 25 juta itu setara UMR kalau di Indonesia. Selama lima tahun bekerja saya  mengumpulkan uang sekitar 1 miliyar lebih,” terangnya.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Bertemu Kejari dan Kepala Pengadilan Negeri

Hengky mengaku hanya lulusan Madrasah Aliyah swasta di Mlandingan. Dirinya memiliki keinginan bekerja ke Korea selatan, karena sebelumnya ayahnya juga bekerja di Korea Selatan. Sebelum mencari kerja dirinya ikut kursus bahasa Korea Selatan di Solo Jawa Tengah.

Bagi dirinya bekerja di Korea Selatan sangat menyenangkan karena sering ada liburan panjang. Hengky mengaku sudah merasa cukup lima tahun merantau di negeri orang. Saat ini dirinya fokus menata masa depan dan berencana menikah serta membangun bisnis sendiri.

“Untuk saat ini saya akan fokus untuk menikah dulu kemudian rencananya akan berbisnis,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain