Puluhan Wartawan Situbondo Selesai Divaksin

0
81
Bhasafm
Vaksin Covid: Salah seorang wartawan sedang menjalani vaksin di lantai II Pemkab Situbondo, 2 Maret 2021 ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Dinas Kesehatan Pemkab Situbondo sedang melangsungkan pelaksanaan vaksin tahap kedua untuk pelayan publik. Selain ASN, TNI dan Polri, kalangan jurnalis juga masuk daftar vaksin tahap kedua tersebut.

Ada 35 wartawan di Situbondo telah selesai di vaksin. Para jurnalis itu termasuk kelompok rentan tertular Covid-19, karena setiap hari harus terjun di lapangan melakukan peliputan berburu berita.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Imam Hidayat, saat ini pelaksanaan vaksin masih fokus pelayan publik termasuk wartawan di dalamnya. Para wartawan masuk daftar vaksin,  karena tugasnya menyampaikan informasi kepada publik sangat berisiko tertular Covid.

BACA JUGA :  Partai Pengusung Pemerintah Desak Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

“Setelah ini akan ada tambahan sasaran vaksin untuk lansia dan pedagang pasar,” ujar Imam Hidayat, Selasa, 2 Maret 2021.

Imam menambahkan, pihaknya menerima sekitar 130 ribu lebih vaksin  untuk tahap kedua karena ada tambahan vaksin untuk warga lanjut usia.

Setelah tahap kedua, vaksin akan dilanjutkan pada tahap ketiga yaitu pelaku ekonomi seperti pedagang di pasar. Sebelum dilakukan vaksin, Dinkes akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

“Kami akan meminta petunjuk Bupati terkait pelaksanaan sosialisasi pelaksanaan vaksin selanjutnya,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain