Putri Gita Hadirkan Anthem Patah Hati Berjudul “Telah Coba”

0
68

Ardya Putri Gita Asmara atau yang lebih akrab disapa Putri Gita adalah seorang penyanyi muda berbakat asal Bandar Lampung. Sejak usia tiga tahun, Ia sangat suka untuk bernyanyi hingga kedua orangtuanya memfasilitasi Putri untuk belajar bernyanyi secara serius dan rutin mengikuti lomba-lomba festival sejak dini. Keinginannya untuk fokus menekuni karir di dunia musik membuatnya aktif mengikuti berbagai acara pencarian bakat seperti Indonesian Idol Junior, The Indonesian Next Big Star serta The Voice Kids Season 4 yang dimentori oleh Rizky Febian. Meskipun belum berhasil, Putri Gita tetap bersemangat hingga kemudian berhasil untuk merilis single debutnya ‘Telah Coba’ dengan bantuan labelnya, Loop Music.

Proyek ini terjadi ketika Pika Iskandar selaku penulis lirik beserta pembuat lagunya, melakukan workshop dengan Putri Gita dan mencoba mempelajari karakter suara Putri. Akhirnya setelah beberapa kali workshop, Ia memilih untuk membuat lagu ‘Telah Coba’ agar sesuai dengan Karakter vokal Putri Gita.

Single ‘Telah Coba’ adalah sebuah lagu tentang toxic relationship atau hubungan tidak sehat baik secara fisik maupun mental. Tentang sebuah pasangan yang sudah mencoba untuk terus bertahan bersama, namun tidak dapat bersatu karena banyaknya cobaan yang menerpa meskipun mereka sudah berusaha untuk memperbaikinya. Hal tersebut membuat mereka memutuskan bahwa berpisah adalah jalan yang terbaik untuk hubungan mereka berdua.

“Singkatnya, Telah Coba tuh menceritakan tentang pasangan yang telah mencoba untuk menjaga hubungan tersebut, tapi ketika salah satu dari mereka udah gak ingin bersama lagi, ya hubungannya akan jadi sia-sia, dan pada akhirnya harus berakhir,” Tutur Putri Gita. Selama proses perekaman lagu ‘Telah Coba’, Putri Gita merasa tidak ada kendala yang terlalu berat meskipun awalnya Ia agak kesulitan untuk membangun feel pada bagian awal lagunya. Untungnya, dengan kegigihan Putri Gita serta bantuan dari tim Loop Music yang senantiasa membantunya selama rekaman, semua dapat dijalani dengan baik.

“Dari awal denger demo lagu ‘Telah Coba’ aku udah langsung suka banget sama liriknya, dan kebetulan nada lagunya juga easy listening terus mudah dihafal. Jadi menurut aku gaada kendala yang berat bangett gitu, tapi mungkin agak kesulitan untuk membangun feel di part awal, dimana disitu aku harus lebih bisa mendalami lagi makna di dalam liriknya.” Ujar Penyanyi asal Lampung tersebut. Putri Gita sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari Loop Music serta bangga karena bisa menyanyikan serta merilis ‘Telah Coba’ sebagai single debutnya. Ia berharap, ‘Telah Coba’ bisa diterima dengan baik dan disukai banyak orang supaya menjadi awal yang baik dalam karir bermusiknya

‘Aku sangat bersyukur dan bangga sekali karena bisa nyanyiin lagu ‘Telah Coba’ untuk single pertamaku, dan juga happy banget pastinya bisa menjadi salah satu bagian dari Loop Music.Terimakasih Kak Pika, dan semua Kakak-kakak di tim Loop yang sudah terlibat dalam pembuatan single Telah Coba ini. Harapannya, semoga lagu Telah Coba bisa diterima dengan baik dan disukai banyak orang supaya bisa menjadi awal yang baik di karirku serta bisa menjadi penyemangat aku di lagu selanjutnya. Tetap semangat berkarya dan sukses untuk kita semua!” Ucap Putri Gita.

Dirilis bersama Loop Music single debut Putri Gita ‘Telah Coba’ sudah dapat didengarkan di segala digital streaming platform kesayangan kalian. Semoga melalui lagu Telah Coba, Putri Gita dapat memulai awal perjalanannya dengan manis di Industri Musik Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.