Raissa Anggiani Merilis EP Perdana Bertajuk ‘RENUNG RESAH’: Representasi Cinta dan Ceritanya

0
101
Raissa Anggiani - Renung Resah

Setelah berhasil merengkuh berbagai pencapaian dan prestasi membanggakan, akhirnya tiba juga momentum untuk musisi dan penulis lagu berbakat, Raissa Anggiani melahirkan sebuah EP. Bersiaplah menikmati persembahan mengesankan Rai tentang eksplorasi cinta dan elemen-elemennya dalam EP yang bertajuk ‘RENUNG RESAH’. Dalam mini album ini, terdapat 6 lagu syahdu nan menyentuh, termasuk hits single yang sukses singgah di hati pecinta musik Indonesia berjudul ‘Kau Rumahku’.

Secara intimate, Rai bercerita jika EP bertajuk ‘RENUNG RESAH’ ini menyoroti pengabdian seseorang terhadap hidup. Dalam tiap proses yang dijalani, ia sanggup dan bersedia untuk menghadapi segala elemen dan lika-likunya, tak terkecuali elemen tentang cinta.

“Renung Resah bercerita tentang pengabdian seseorang terhadap hidupnya, yang bersedia untuk menghadapi lika-liku hidup di mana hidup memiliki elemen cinta di dalamnya,” ungkap Rai mengenai EP ‘RENUNG RESAH’.

Rai memang memiliki sudut pandang dan penafsiran mengagumkan tentang cinta dan mampu ia tuang secara brilian dalam tiap karyanya. Bagi penulis lagu kelahiran berusia 19 tahun tersebut, cinta merupakan kekuatan terbesar untuk makin mendalami dan memaknai arti hidup.

“Cinta menghasilkan berbagai cerita, Tentang segala pertemuan, kehilangan, menemukan, dan dipertemukan kembali oleh kehilangan tersebut. Seperti roda yang berputar, manusia kerap menemukan cerita dan masalah yang serupa,” ucap Rai.

EP ‘RENUNG RESAH’ ini berisi 6 lagu dan dirilis pada tanggal … di bawah naungan label Alfarecords. Di dalamnya ada 2 lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya, yaitu ‘Kau Rumahku’ dan ‘Lagi Lagi’, serta 4 lagu baru yang tak kalah memanjakan telinga. Di antaranya ‘Itu Aku’, ‘Berjalan Diatas Waktu’, ‘Menari Aku Menari’, dan ’& if we don’t belong together. Secara lengkap dan berurutan, berikut tracklist dalam EP ‘RENUNG RESAH’ dari Raissa Anggiani:

  1. Itu Aku
  2. Lagi lagi
  3. Berjalan Diatas Waktu
  4. Menari Aku Menari
  5. Kau Rumahku
  6. & if we don’t belong together

Secara pribadi Rai sangat menyarankan untuk mendengar EP ‘RENUNG RESAH’ secara berurutan dari track 1 sampai track 6. Apabila pendengar betul-betul mencermati tiap liriknya, akan ditemukan sebuah perjalanan dan pengalaman dari kehidupan itu sendiri. Dari sinilah, penjelajahan dan interpretasi tiap-tiap pendengar akan dimulai, karena ‘RENUNG RESAH’ adalah representasi dari roda, siklus, serta repetasi cinta dan ceritanya.

“Renung Resah adalah tentang menemukan kedamaian di berbagai perjumpaan dan dalam berbagai kesempatan untuk kehilangan dan menemukan. Selamat menikmati!” Tutup Rai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.