Rakor Bersama Pegawai Rumah Sakit, Bung Karna Mengaku Tak Ingin Dengar Ada Perawat Marahi Pasien

0
139
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani saat rapat koordinasi bersama pegawai Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo ( foto : zaini zain )

Situbondo-Bupati Situbondo, Karna Suswandi menggelar rapat koordinasi dengan pegawai Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo. Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu meminta pelayanan rumah sakit kedepan semakin baik.

Menurut Bung Karna, rumah sakit milik pemerintah itu harus jadi kebanggan warga Situbondo. Kedepan jangan sampai masyarakat pergi berobat ke rumah sakit di luar kota, karena merasa tak nyaman berobat di rumah sakit di daerahnya  sendiri.

“Kedepan saya tak mau lagi mendengar ada perawat marah-marah kepada pasien. Ibu Plt. Direktur tolong pegawai bagian pelayanan harus diberi pengarahan agar memberikan pelayanan terbaik,” katanya saat memberikan pengarahan, Selasa, 16 Maret 2021.

Bung Karna juga meminta pihak rumah sakit tak boleh melakukan rekrutmen pegawai tanpa berkoordinasi dengan Bupati. Semua kebutuhan kepegawaian harus melalui perencanaan, sehingga rekrutmen pegawai sesuai kebutuhan. Semua kebijakan di rumah sakit harus melalui prosedur yang benar.

BACA JUGA :  27 Pejabat Mulai Ikut Assessment Lelang Pengisian Jabatan, 20 Nama Dipastikan Tersingkir

“Jangan sampai semua orang bawa karyawan ke rumah sakit. Rumah sakit bukan hanya menumpuk orang untuk bekerja tapi buruk memberikan pelayanan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bung Karna juga memerintahkan Plt. Direktur Rumah Sakit Abdoer Rahem, agar mengaudit semua fasilitas rumah sakit. Dengan begitu, perawatan fasilitas akan lebih terjamin, serta kebutuhan belanja fasilitas kesehatan akan terukur.

“Jangan sampai kayak alat CT Scan yang dibeli dengan harga hampir 10 miliar tapi sudah rusak. Enggak apa-apa saya anggarkan untuk memperbaiki, tapi tolong dirawat dan digunakan untuk melayani pasien dengan baik,” sambungnya.

Reporter : Zaini Zain