29.7 C
Situbondo
Kamis, April 25, 2024

Ramaikan Ramadhan Dengan “Buka Puasa” Oleh Merpati Band

Merpati band yang beranggotakan Andi (vokal), Boegil (drum), Dauz (gitar), dan Ayuz (bas) kembali merilis sebuah lagu religi yang berjudul “Buka Puasa” ciptaan Andi Merpati.

Lagu baru religi garapan Merpati band ini dirilis pada bulan ramadhan tahun 2024 merupakan hal yang rutin dilakukan Merpati band di setiap menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Sudah banyak karya-karya single religi Merpati band yang aktif di produksi bersama NAGASWARA sebagai payung labelnya bernaung. Merpati bisa dikatakan sebagai grup band yang paling produktif merilis single-single religi dengan pesan-pesan moralnya sebagai bentuk syiar agama mengajak kepada kebaikan di saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan untuk memperbanyak ibadah dengan hati riang gembira.

“Jadi lagu ‘Buka Puasa’ ini terinspirasi dari keseharian suasana di bulan puasa, mulai dari niat puasa, makan sahur, seharian menahan lapar, haus, menjaga emosi, dan menjelang magrib kita ngabuburit, pas buka puasanya dengan membaca doa buka puasa, setelah itu sholat tarawih, tadarusan alquran, dan ibadah ibadah-ibadah lainnyalah, termasuk sholat lima waktu jangan sampai ketinggalan. “Jelas Andi.

Konsep musiknya di lagu “Buka Puasa” dibuat lebih riang dan lebih upbeat dan sangat terasa suasana ramadhannya. Liriknya easy listening dan mudah diingat, ada beat-beat arabiknya dan di reffnya ada pengulangan lirik baca doa buka puasanya.

Video klip “Buka Puasa” telah rampung digarap. Syuting video klip dilakuakan oleh PH Rupa Kreatif di dalam studio di daerah Tebet, Jakarta Selatan dengan konsep diambil dari keseharian yang di lakuan umat muslim di dalam bulan ramadhan. Hal tersebut dihadirkan dakam visual.

“Intinya dari mulai sahur hingga berbuka puasa, itu ngapain dan soal keserruan berpuasa, menahan napsu dan dahaga hingga tiba buka berpuasa, sholat tarawih sampai tadarusan baca Qur’an,”  terang Andi.

Merpati band termasuk band yang sudah merasakan pahit dan manis di blantika musik Indonesia dalam berkarya dan berkarir di dunia musik. Mereka sudah menghasilkan beberapa album dan pernah meraih penghargaan di industri musik tanah air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles