Rapat Kerja KUA PPAS RAPBD 2021 Juga Bahas Transisi Kepemimpinan Bupati Baru

0
136
BhasaFM
Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda (Foto; Zaini Zain)

Situbondo- Masing-masing Komisi di DPRD Situbondo telah melakukan rapat kerja bersama mitra kerjanya  di Pemkab Situbondo.  Rapat kerja pembahasan KUA PPAS RAPBD 2021 juga membahas masa transisi kepempimpinan Bupati yang baru terpilih.

Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Situbondo, Janur Sastra Ananda mengatakan, setiap pembahasan KUA PPAS RAPBD 2021, pihaknya selalu menanyakan kesiapan masing-masing OPD menyambut masa transisi kepemimpinan baru.

“Selain masalah yang substansial terkait RAPBD 2021, kami juga perlu menanyakan pimpinan OPD terkait kepemimpinan Bupati yang baru nantinya,” kata Janur yang juga anggota Komisi I DPRD Situbondo.

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Asal Jangkar Ditemukan Terombang Ambing di Selat Madura

Menurut Janur, selama tiga hari berturut-turut setiap Komisi sudah menyelesaikan pembahasan KUA PPAS RAPBD 2021. Sesuai keputusan rapat Banmus bahwa rapat paripurna pengesahan APBD akan dilakukan 29 Desember mendatang.

“Bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember lalu akan mulai efektif menggunakan anggaran sekitar bulan Maret 2021,” ujarnya.

Menurut Janur, setelah masing-masing Komisi selesai melakukan rapat kerja bersama mitra kerjanya, maka hasilnya akan disampaikan melalui badan anggaran sebelum akhirnya di bawa ke rapat paripurna.

“Tidak ada kendala selama tahapan pembahasan dan kami optimis pengesahan APBD sesuai jadwal,” ujarnya.