23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Ratusan Atlet Panahan Dari Enam Kabupaten Bertanding di Situbondo

Situbondo- Sebanyak 300 atlet panahan mengikuti “Kejuaraan Panahan Pemula” di stadion gelora Abdurrahman Saleh Situbondo. Ratusan atlet panahan itu merupakan pelajar dari jenjang SD, SMP dan SMA berasal dari enam Kabupaten.

Kejuaraan Panahan Pemula berlangsung selama dua hari sejak 29 hingga 30 Oktober 2022. Kejuaraan Panahan Pemula 2022 Perpani Situbondo,memperebutkan 32 medali emas, 32 medali perak dan 32 perunggu.

Ketua Panitia Kejuaraan Panahan Pemula se-Karesidenan Besuki, Harizki Firman Tadiansyah, mengatakan, ratusan atlet ini berasal dari Situbondo, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang dan  kota Probolinggo.

“Kejuaraan panahan pemula ini bertujuan mencari bibit atlet panahan. Cukup lama kami tidak menggelar kejuaraan selama pandemi COVID-19,” ujar Harizki di Situbondo, Senin, 31 Oktober 2022.

BACA JUGA :  Lomba Explore Merak-Baluran Ditutup, 600 Lebih Karya Terkumpul

Menurut Harizki, selama pandemi COVID-19 hampir seluruh Perpani Situbondo vakum, karena adanya aturan pembatasan kegiatan masyarakat dan protokol kesehatan yang harus diikuti. Selama hampir tiga tahun pandemi mengakibatkan pembibitan atlet berjenjang terputus. Oleh karena itu, kompetesi berjenjang dan berkelanjutan akan terus dilakukan agar muncul bibit-bibit atlet potensial baru, yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA :  Pencuri Tertangkap Saat Tukar Motor Curiannya Dengan Motor Lain

“Alhamdulillah pelaksanaan kejuaraan panahan pemula ini mendapatkan respons positif dari semua jenjang sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat. Pesertanya ada ratusan,” ujar dia.
Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles