Ratusan Atlet Petanque Antusias Ikut Kejuaraan Bupati Cup 2022

0
61
bhasafm
Ratusan Atlet Petanque mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2022 di Alun-alun Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Ratusan atlet Petanque dari berbagai Kabupaten,Kota di Jawa Timur, antusias mengikuti kejuaran Bupati Cup 2022, di alun-alun Situbondo, Selasa kemarin. Ajang ini sekaligus menjadi uji coba untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Cabang olahraga Petanque merupakan cabang olahraga baru yang akan dilombakan saat Perprov VII akhir Juni 2022 mendatang. Ada 220 atlet dari 25 kabupaten,kota di Jawa Timur mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2022.

Wakil Bupati Situbondo Ny. Hj. Khoirani yang membuka pertandingan hari pertama atlet Petanque mengatakan, bahwa kejuaraan Bupati Cup akan berlangsung selama tiga hari. Kejuaraan ini menjadi tes event bagi para atlet, mengingat Petanque merupakan Cabor baru yang akan diperlombakan pada Porprov mendatang.

“Tes event ini diselenggarakan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Situbondo akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan mempertandingakan lima kategori,” ujarnya, Selasa, 29 Maret 2022.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Dorong Perpustakaan Digital Menuju Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Ketua KONI Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan, kejurda petanque yang digelar FOPI Situbondo ini merupakan uji coba sebelum dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim pada akhir Juni 2022.

Menurut Deny, kejuaraan petanque ini sekaligus untuk mengukur kesiapan Pemkab Situbondo sebagai tuan rumah Porprov Jatim Ke-VII. Ia berharap adanya event ini akan menjadikan sejarah olahraga, bahwa ada cabang olahraga baru dimulai dari Situbondo.

“Karena cabang olahraga petanque Porprov tahun ini akan berlaga di sini, jadi kami berharap terukir sejarah disini sehingga bisa mengantarkan atlet petanque hingga tingkat nasional dan dunia,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain