Ratusan PKL dan Pemilik Warung Kecil Terima Bantuan Modal Rp. 1,2 Juta

0
63
bhasafm
Polres Situbondo menyalurkan bantuan modal Rp. 1,2 juta kepada ratusan PKL di gedung Indoor Polres (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo mulai menyalurkan bantuan modal bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung kecil, di gedung Indoor Polres Selasa kemarin. Ada ratusan pedagang menerima bantuan modal sebesar Rp. 1,2 juta.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, bantuan modal tersebut bersumber dari APBN. Bantuan dari pemerintah pusat disalurkan melalui Polri setelah dilakukan proses verifikasi lapangan.

“Bantuan modal ini diberikan kepada PKL dan pemilik warung kecil yang usahanya mengalami penurunan omzet terdampak PPKM,” katanya, Selasa, 21 September 2021.

Kapolres menambahkan,ada 248 orang menerima bantuan modal. Para penerima bantuan yang tersebar di 17 Kecamatan se  Situbondo, sudah melalui proses verifikasi lapangan yang dilakukan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Galery Akar Dewa Jati, Buyer Amerika Pesan Kerajinan Erosi Untuk Pemeran

“Penerima bantuan adalah PKL dan pemilik warung kecil berasal dari desa-desa seluruh kecamatan di  Situbondo. Prosesnya melalui verifikasi dan pengecekan langsung oleh para Bhabinkamtibmas terkait bentuk usahanya hingga imbas adanya pandemi Covid-19 “ ujarnya.

Menurut Kapoles bahwa bantuan modal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kapolres berharap bantuan modal tersebut bisa bermanfaat untuk mengembangkan lagi usahanya.

“Bantuan modal berupa uang tunai sebesar 1,2 juta rupiah diberikan kepada 248 orang PKL dan Warung yang terverifikasi. Ini bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khusus pelaku usaha kecil,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain