24.4 C
Situbondo
Sabtu, April 13, 2024

Ratusan Warga Dusun Totol dan Galingan Bisa Menikmati Air bersih Lagi

Situbondo, – Ratusan Kepala Keluarga di Dusun Toltol dan Dusun Galingan, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, akhirnya kembali bisa menikmati air bersih.

Warga di dua dusun itu sempat kesulitan air bersih, karena pipa saluran air rusak, akibat bencana alam 8 Pebruari lalu. Selama ini ratusan warga harus mendapatkan suplay air bersih Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Perbaikan pipa saluran air kembali diperbaiki pengurus Himpunan Pemakai  Air Minum (Hippam) setempat,  setelah mendapatkan bantuan pipa dari LPM Merak, organisasi sosial yang dibina langsung Wakil Bupati Yoyok Mulyadi.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Izinkan Kendaraan Dinas Diparkir Di Rumah ASN Selama Cuti Lebaran Agar Lebih Terawat

Ketua Hippam Dusun Galingan, Desa Sopet, Aryuto mengaku berterima kasih, karena LPM Merak telah memberikan bantuan pipa. Menurutnya, karena pemasangan pipa sudah selesai, saat ini warga sudah tak mengalami kesulitan air bersih lagi.

Aryuto menambahkan, perbaikan saluran air berlangsung lebih cepat, karena semua pengurus Hippam kompak memperbaikan jaringan saluran air.  Berkat kerjasama dan ketrja keras tersebut, pemasangan pipa selesai sebelum bulan suci Ramadhan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles