Razia Balapan Liar Polsek Besuki Amankan Belasan Motor Protolan

0
71
bhasafm
Belasan motor diamankan polsek Besuki dari arena balapan liar (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Balapan liar tak hanya meresahkan warga di malam hari, melainkan dapat membahayakan nyawa pengendaranya. Kali ini, Polsek Besuki berhasil mengamankan belasan motor protolan yang digunakan segerombolan remaja balapan liar.

Petugas menciduk pelaku balapan liar itu di jalan Raya Kecamatan Besuki, Selasa dini hari kemarin. Belasan motor yang hampir semuanya protolan kemudian diamankan ke Mapolsek setempat.

bhasafm
Kirab Harjakasi 2022

Menurut Kapolsek Besuki, AKP Achmad Sulaiman, ada 12 sepeda motor diamankan. Ajang balapan liar ini kepergok anggota polisi yang sedang melakukan patroli Blue Light.

“Kami memang rutin menggelar patroli malam hari untuk mencegah anak-anak main balapan liar,” katanya, Selasa, 9 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Amankan Bandar Judi Cap Jie Kie di Kompleks Eks Lokalisasi

Sulaiman menambahkan, balapan liar di jalan raya sangat membahayakan pengendaranya maupun pengendara yang lain. Untuk memberikan efek jera, sebanyak 12 sepeda yang diamankan langsung diberi surat tilang.

Menurutnya, pemilik akan diijinkan mengambil sepeda motornya, dengan syarat mengembalikan kondisi sepeda motornya sesuai standart modofikasi dealer. Selain itu,  Polsek Besuki juga menghadirkan orang tua masing-masing, agar ikut menjaga anaknya tidak terjebak pergaulan bebas di jalanan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat, karena keberhasilan operasi balapan liar ini tidak lepas dari peran serta dari masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain