20.7 C
Situbondo
Sabtu, Juli 13, 2024

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

SITUBONDO– Objek wisata pantai pasir putih sepertinya masih menjadi tempat wisata paling favorit di Kabupaten Situbondo. Ribuan wisatawan memadati objek wisata pasir di awal tahun 2024, Senin, 1 Januari 2024. Pengelola pasir putih mencatat ada 5.400 wisatawan menghabiskan waktu menikmati panorama pasir putih di awal tahun.

“Saya jauh-jauh datang ke pasir putih ini karena kangen naik perahu layar,” ujar Efendi Jazuli, wisatawan asal Mojokerto.

Menurut Efendi, objek wisata sangat eksotik. Dirinya sangat menikmati berlibur di awal tahun karena bisa melihat terumbu karang di tengah laut.  Baginya, naik perahu layar memiliki sensasi tersendiri karena bisa berswafoto dari tengah laut dengan pemandangan pantai dan gunung putri tidur.

“Setiap berlibur saya selalu mengajak keluarga kesini. Pantainya tenang dan bersih, sangat cocok dan aman anak-anak bermain di pantai,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Serahkan BLT Program ASDP Pemprov Jatim

Tingginya kunjungan wisata di objek wisata pasir putih menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM di sekitar lokasi wisata, termasuk pelaku usaha sewa perahu dan sewa ban bekas. Data pengelola objek wisata pasir putih menyebutkan, sejak 31 Desember hingga 1 Januari 2024, ada 9. 524 wisatawan berkunjung ke pasir putih.

Burhan, salah seorang pelaku usaha sewa ban bekas mengaku penghasilannya menyewakan ban bekas meningkat tajam di awal tahun 2024. Jika pada hari biasa penghasilannya hanya berkisar antara Rp. 80.000 hingga Rp. 100. 00 perhari, untuk tahun baru bisa mencapai Rp. 500.000.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor Ojek Online

“Kalau ramai seperti ini penghasilan besar. Saya sudah melayani pengunjung sejak pukul 3 pagi. Pengunjung bisa menyewa ban bekas Rp. 10.000 untuk ban ukuran kecil dan Rp. 20.000 untuk ban ukuran besar untuk orang dewasa,” tuturnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles