Rilis Album Penuh Terbaru, St. Loco Luncurkan HOME (Hymn of Majestic Entities)

0
99
Official-ST.LOCO Artwork

Para penggemar musik cadas Tanah Air harap bersiap karena St. Loco akan memberikan alunan distorsi panas bagai api dalam album terbarunya yang berjudul HOME (Hymn of Majestic Entities). Album ke-4 dari unit hip metalcore asal Jakarta ini akan rilis di setiap platform digital (YouTube Music, Spotify, JOOX, Deezer, iTunes, dan Apple Music) milik mereka pada Minggu, 7 Mei 2023.

Selamat dan Sukses Panen Perdana – Pemerintah Kabupaten Situbondo dan Gubernur Jawa Timur

Sejak Juni 2022, band yang dipunggawai oleh Anindya “Dimas” Pramadhyana (vokal), Berry “Beery” Manoch (rapper), Webster “Nyonk” Manuhutu (drums), Gilbert Joshua (bass), Iwan Hoediarto (gitar) Timotius “Tius” Firman (DJ), dan Asido Sigit (additional guitar) ini menyiapkan materi lagu-lagu yang akan dimasukkan ke dalam HOME (Hymn of Majestic Entities).

Tidak sekadar bercerita tentang arti sebuah “rumah”, album HOME (Hymn of Majestic Entities) juga memiliki pesan-pesan kehidupan yang terkandung di dalamnya.

HOME adalah simbolisasi tempat untuk menemukan kebahagian, sebuah tujuan utama untuk pulang di mana kenyamanan akan menyambut kita dengan tangan terbuka di sana. Hymne Of Majestic Entities sendiri merupakan akronim dari simbolisasi tersebut dan menggambarkan kisah perjalanan pulang melewati segala macam babak kehidupan yang terangkum dalam setiap lagu di album ini serta menjadi proses pendewasaan yang lebih bijak bagi setiap pribadi yang ada di St. Loco, hingga pada akhirnya akan mengantarkan kita ke sebuah tempat yang bernama rumah,” tutur Beery.

Dimas (vokalis) juga mengungkapkan, album HOME (Hymn of Majestic Entities) akan menyajikan nuansa dan warna dari perpaduan metalcore dengan beberapa genre lainnya seperti electronic, hip- hop, pop alternative sehingga menjadi genre musik dari band yang terbentuk sejak 20 September 2002 lalu ini.

Selain “Nirmala” dan “Akhir Setiap Mula” yang menjadi hits di album ini, lagu “Believer” didapuk menjadi track pembuka album HOME (Hymn of Majestic Entities) dan ditutup oleh “Spartan”.

Secara keseluruhan, album penuh terbaru St. Loco ini membawa energi serta semangat baru dari karya bermusik mereka. Dan, semua personil St. Loco juga menyatakan puas serta menyukai hasilnya.

“Sangat puas karena ini adalah album terbaik sepanjang St. Loco berkarya. Semua track di album ini adalah kejutan karena tema setiap lagu memiliki arti yang spesial untuk St. Loco,” ungkap Timotius Firman.

Proses mixing dan mastering digarap langsung oleh Asidosigit dan Timotius Firman yang direkam di Plandmic Audio Lab. Sedangkan penggarapan artwork dipercayakan kepada Ade Itameda, foto oleh Aldo Sinatra serta album layout dari Nana Christian Magal. St. Loco sendiri bernaung di bawah label Hammersonic Records.

Tidak seperti perilisan album pada umumnya yang diisi dengan live performance, St. Loco memilih untuk mengemas peluncuran HOME (Hymn of Majestic Entities) menjadi serangkaian acara yang akan berlangsung dari 5–7 Mei 2023.

Pada 5 Mei 2023, St. Loco akan menggelar press conference dan media hearing session album

HOME (Hymn of Majestic Entities) di Auditorium SAE Indonesia, Pejaten, Jakarta Selatan dari pukul

16.20 WIB–selesai. Lalu di 6 Mei 2023, St. Loco akan melakukan performance DJ Set di event Record Store Day (RSD) 2023. Puncaknya pada 7 Mei 2023, HOME (Hymn of Majestic Entities) akan rilis di seluruh platform digital St. Loco.

Sebagai informasi, dalam perjalanan menuju perilisan album HOME (Hymn of Majestic Entities), St. Loco meluncurkan dua peluru mereka mulai dari St. Loco 20th   Anniversary Concert: A Journey Back HOME pada 21 November 2022 dan single “Akhir Setiap Mula” yang rilis pada 17 Februari 2023 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.