Ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo Ditutup Sementara

0
113
Bhasafm
Sterilisasi: Petugas BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar ruang IR Pemkab Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mensterilisasi Intelligence Room (IR) Pemkab Situbondo, menyusul salah seorang pegawainya positif Covid-19.

Plh. Bupati Situbondo, Syaifullah mengatakan, ruang Intelligence Room yang biasanya digunakan untuk kegiatan rapat ditutup sementara, karena masih dilakukan sterilisasi.

“Ruang IR sudah kami tutup sejak Sabtu lalu dan akan dilukan Rabu mendatang,” terangnya.

Menurut Syaifullah, saat ini Satgas terus melakukan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment. Oleh karena itu, Syaifullah mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan .

BACA JUGA :  Ingin Mandiri, Penyandang Disabilitas Pilih Jadi Pengrajin Batik

Data Satgas Covid menyebutkan. Saat ini jumlah pasien Covid Situbondo sudah mencapai 1.973 orang pasien. Masih ada 129 pasien menjalani perawatan, terdiri dari 40 pasien di rawat di rumah sakit, 75 pasien isolasi mendiri serta 17 pasien isolasi di ruang observasi pasir putih.

Dari 1.073 pasien sebanyak 90 pasien meninggal dunia serta 845 pasien dinyatakan sembuh.  Satgas telah menetapkan lima Kecamatan di Situbondo zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid, yaitu Kecamatan Besuki, Suboh, Kecamatan kota Situbondo, Panji dan Panarukan.