Ruang Isoter Bagi Pasien Covid-19 Lebih Aman dan Nyaman

0
113
bhasafm
Satgas menyiapkan ruang isolasi terpadu bagi pasien Covid-19 kategori OTG (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 akan memindahkan pasien Covid-19 ke ruang isolasi terpadu (Isoter). Pasien akan dipindah secara bertahap adalah pasien isolasi mandiri untuk memudahkan pengawasan. Ruang isoter lebih aman dan nyaman bagi pasien.

Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah mengatakan, Satgas menyiapkan ruang isoter bagi pasien Covid-19 kategori OTG atau orang dengan tanpa gejala agar lebih mudah mendapatkan perawatan medis. Meski tanpa gejala pasien harus selalu dikontrol saturasi oksigennya.

“Sudah disiapkan isoter di wisma atlet Baluran. Tempat ini memang disediakan bagi pasien isolasi mandiri agar menempati isoter,” terangnya.

BACA JUGA :  Rumah Tertimpa Pohon, Ibu dan Anak Nyaris Terjebak Reruntuhan Rumah

Syaifullah menambahkan, saat ini masih ada 114 pasien isolasi mandiri. Mereka akan dipindah secara bertahap agar cepat sembuh serta tak berpotensi menyebarkan Covid-19.

Di ruangan isoter sudah disiapkan petugas kesehatan yang setiap hari akan mengontrol kondisi kesehatan pasien. Oleh karena itu, pasien yang sudah menjalani isolasi di isoter akan lebih aman dan nyaman.

“Untuk keperluannya akan disiapkan Satgas. Oleh karena itu dihimbau masyarakat yang sedang isoman untuk pindah ke isoter,” pintanya.

Reporter: Zaini Zain