Rumah Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya Nonton Sinetron di Rumah Tetangga

0
14
bhasafm
Begini sisa kebakaran di Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran rumah terjadi di Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Selasa malam. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah dan isinya.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah bernama Pak Sulijo atau Suliman, (68) dan keluarganya, sedang pergi nonton sinetron ke rumah tetangga. Kebakaran di rumah korban ini diketahui pertama kali oleh tetangganya.

Api yang menghanguskan rumah korban berasal dari sisa api di tungku. Sebelumnya, keluarga Sulijo masak ikan untuk makan malam. Sehabis makan, mereka pergi nonton TV ke rumah tangga.

BACA JUGA :  Cegah PMK Kian Meluas Hewan Ternak Sapi Muladi Divaksin

“Sebelum berangkat nonton TV saya sudah lihat kalau api di tungku mati, tapi gak tahunya masih hidup dan membesar,” terangnya Sulijo, Selasa, 21 Juni 2022.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, saat kebakaran terjadi warga sempat panik karena api terus membesar. Warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena khawatir merembet ke bangunan lain.

“Rumah yang terbakar semi permanen. Seluruh bangunan  dan isinya hangus terbakar. Untuk penyebabnya berasal dari sisa api di tungku,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain