Sade Susanto Melukis Kesedihan Dan Kerapuhan Melalui Single Terbaru SOLITUDE

0
61
solitude

JUNI RECORDS- Penyanyi R&B berusia 23 tahun, Sade Susanto merilis single terbaru berjudul Solitude. Lagu ini adalah rilisan ketiga Sade Susanto bersama JUNI Records, setelah 2 single sebelumnya yaitu U Got Me dan Don’t Control Me. Single terbaru Solitude akan segera tersedia di berbagai gerai digital yang bisa didengarkan di sini

“Saya selalu bersemangat setiap Sade merilis lagu baru. Sade selalu penuh dengan kejutan, waktu mendengarkan demo Solitude saya bisa langsung hafal.  Hook lagu ini terekam dengan mudah di kepala,” ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

If two is a crowd then why do I feel so alone?” merupakan prolog yang sesuai untuk menggambarkan lagu ini. Lagu Solitude ditulis oleh Sade di tahun 2018 saat dia baru saja menjalani hubungan yang terasa hanya sepihak. Dia dan seorang pria menjalankan hubungan yang semuanya seolah-olah baik-baik saja, tetapi jauh di lubuk hatinya Sade tahu bahwa ada yang salah dan disembunyikan darinya dan akhirnya membuat mereka berpisah.

Lagu Solitude adalah lagu patah hati pertama yang dirilis Sade dengan lirik yang lebih terasa rapuh, tidak menggebu-gebu, namun menggambarkan semua kesedihan Sade tentang patah hati dan kesendirian.

“Lagu ini akan menjadi lagu patah hati pertama aku tulis apa adanya. Nggak ada tuh, painting sad stories in happier colors. Ada kan beberapa patah hati yang hadir bukan untuk ditepis tapi untuk diresapi?” ujar Sade Susanto penyanyi R&B kelahiran 6 Mei 1998.

Aransemen Solitude sengaja dibuat lebih sederhana cenderung simple. Hal ini dimaksudkan untuk menyoroti kemampuan vokal Sade. Dibantu oleh Heston Prasetyo sebagai producer dan vocal director. Solitude ini adalah lagu pertama yang Sade rancang dari scratch. Cukup berbeda dari cara Sade biasanya dimana sang producer dan beat maker terlebih dahulu memberikan beat kosong yang mengharuskan Sade untuk melakukan penyesuaian lirik lagu terhadap aransemen mereka. Untuk karya ini semua elemen dasarnya datang dari Sade sendiri, mulai dari pemilihan chord, penulisan lirik, konsep lagu.  “Solitude adalah lagu favorit yang aku tulis hingga saat ini,” tutup Sade.

BACA JUGA :  Azzahra Banilia Gandeng Pika Iskandar Dalam Rilis Single Perdananya ntuk Apa Bertahan

Solitude kini sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik dan lain-lain. Sedangkan Video Liriknya sudah bisa disaksikan di kanal resmi Sade Susanto di sini.

Mengenai Sade Susanto

Shadia Khansa atau yang biasa diketahui dengan nama panggung Sade Susanto adalah penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Yogyakarta dan dibesarkan di Semarang. Sade Susanto adalah mahasiswi jurusan hukum yang memulai perjalanan musiknya bersama bernama HILLS, kolektif musik di Semarang. Nama Sade Susanto sendiri merupakan gabungan dari “Sade”, yang merupakan nama panggilan akrab dari teman-temannya, dan “Susanto” yang diambil dari nama keluarga. Pada awalnya Sade Susanto merasa bahwa bermain musik dan menyanyi itu hanya sekedar hobi saja. Sampai pada suatu dia bergabung dengan kolektif musik Semarang, HILLS, dan berhasil membuat lagu The Man Who Has Hurt Me. Inspirasi dia bermusik sangat berkutat pada genre R&B seperti H.E.R., NIKI, Ella Mai, dan SZA.