Sadi, Kebanggan Seorang Guru Saat Melihat Muridnya Jadi Orang Sukses

0
21
bhasafm
Sadi, guru SD Bupati Situbondo mengaku bangga melihat keberhasilan muridnya jadi Bupati (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sadi adalah guru Bupati Situbondo Karna Suswandi sejak kelas III SD. Guru berusia 68 tahun itu mengaku bangga melihat murid-muridnya menjadi orang sukses. Baginya, kesuksesan seorang guru itu saat melihat muridnya menjadi orang sukses.

“Bangga, saya bangga sekali melihat murid saya jadi Bupati. Disinilah kebanggaan seorang guru melihat muridnya sukses,” katanya sambil meneteskan air mata, Kamis, 25 November 2021.

Menurut Sadi, dirinya tak menyangka akan memiliki murid menjadi Bupati Situbondo. Sejauh ini, Karna Suswandi tak pernah berubah meski jadi ASN, pernah menjadi Kepala Dinas hingga menjadi Bupati Situbondo.

“Saya gak tahu murid-murid saya yang lain, tapi  mudah-mudahan semuanya jadi sukses dan bermanfaat di tengah masyarakat. Kalau pak Bupati kan sering ketemu dan sikapnya tak pernah berubah masih seperti dulu kepada saya,” katanya.

BACA JUGA :  Novita, Loper Koran Pertama di Situbondo Gunakan Motor Listrik

Menurut Sadi, dirinya berkumpul dengan Karna Suswandi sekitar 12 tahun. Ia bersedia menjadi Ketua KONI Situbondo karena melihat komitmen Bupati ingin memajukan Situbondo. Sadi yang memiliki background olahraga, hanya bisa membantu mencurahkan segala pikiran dan tenaganya untuk memajukan olahraga di Situbondo hingga berprestasi di kancah internasional.

“Olahraga itu bukan sekedar ada, tapi harus berprestasi. Kita akan benahi semua Cabor agar bisa berprestasi di kejuaraan internasional, ” katanya.

Reporter: Zaini Zain