Said Amin Husni Dorong IKA-PMII Situbondo Punya Graha Pergerakan Sebagai Pusat Perjuangan

0
56
bhasafm
Ketua IKA-PMII Jawa Timur, Amin Said Huni saat memberikan sambutan di acara pelantikan PC IKA-PMII Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Situbondo, di pendopo Kabupaten Selasa malam.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mendapat jaket IKA-PMII bertuliskan “Salam Pergerakan”. Bung Karna mengajak seluruh kader PMII, untuk ikut membantu pemerintah membangun Situbondo. Saat ini, butuh langkah terobosan untuk memajukan Kabupaten Situbondo,  mengingat APBD Kabupaten Situbondo masih sangat kecil.

“Perlu terobosan agar menjadi daya ungkit untuk membangun Situbondo. Pembukaan akses Merak-Baluran merupakan salah satu ikhtiar untuk menjadi daya ungkit pembangunan di Kabupaten Situbondo tercinta ini,” ujarnya,

Bung Karna menambahkan, butuh kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Situbondo. Tantangan industri digital menuntut ketersediaan sumberdaya manusia yang mempuni untuk bisa berdaya saing.

BACA JUGA :  Hari Guru Nasional, Bung Karna Puji Sosok Guru Yang Menginspirasi

“Para kader PMII yang memiliki kompetensi teknologi digital, mari berperan aktif ikut mendorong pelaku usaha berdaya saing. Kita punya banyak produk UMKM membutuhkan sentuhan digital marketing,” terangnya.

Sementara itu, pelantikan pengurus IKA-PMII Situbondo periode 2021-2026 dihadiri Ketua IKA-PMII Jawa Timur, Amin Said Husni. Hadi Prianto yang dipercaya menahkodai organisasi alumni PMII berjanji, akan ikut mendorong jalannya roda pemerintahan menuju Situbondo Berjaya, yaitu Berakhlak,sejahtera, adil dan berdaya.

“IKA-PMII Situbondo memiliki banyak stok kader dimana-mana, ada di birokrasi, ada yang jadi anggota dewan, pengacara, tenaga pendidik dan pengusaha,” ujar Hadi Prianto yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Situbondo.

Reporter: Zaini Zain