Kolaborasi Apik Aminda Dan Virgoun Tiada Cinta Selain Kamu

0
124
Aminda - Tiada Cinta Selain Kamu (Cover Artwork)

Dr M-Amindana Chinika; atau lebih dikenal dengan Aminda adalah penyanyi wanita berbakat pendatang baru di Indonesia. Kecintaannya pada musik dimulai sejak kecil; selain vokal, Aminda kecil juga senang mengeksplorasi instrument gitar yang masihditekuninya hingga kini. Tak heran, bakat dan potensi Aminda ini menarik perhatian dua musisi kebanggaan Indonesia. Yovie Widianto dan Virgoun. Di November 2020, karya Yovie Widianto untuk Aminda lahir; Dua Centang Biru; dan mendapat pujian karenakeberhasilannya membawakan lagu tersebut.

Tak berhenti disitu, kali ini giliran Virgoun yang tertarik menggali bakat dan potensi Aminda. Lahirlahlagu Tiada Cinta Selain Kamu yang menjadi lagu kolaborasi pertama Aminda dan Virgoun. Fakta menarik. ini adalah kali pertama Virgoun menjadi seorang komposer dan produser untuk orang lain. Lalu, apa yang membuat Virgoun memutuskan mau bekerjasama dengan Aminda?

“Gw udah kenal Aminda cukup lama, dan waktu dia ngeluarin lagu perdananya sama Mas Yovie, gw ngerasa dia ini bisa jadi something di industri musik kita; dan gw tertantang untuk jadi gak cuma bikin lag aja, tapi juga jadi produsernya. Buat gw, selain suara lembutnya, Aminda ini punya karakter yang cocok sama lagu-lagu gw yang emang story telling banget. Jadi chemistry-nya sama lagu-lagu gw bakal dapet banget sih”, buka Virgoun.

BACA JUGA :  Bercerita Tentang Seseorang Yang Masih Merasakan Cinta || Angkasa New Realise Sungguh Masih Cinta

“Untuk aku, Kak Virgoun itu kan salah satu musisi yang punya pengalaman lama ya; dan karya-karyanyamenurut aku keren-keren, baik yang bareng bandnya (last child), ataupun yang solo. Jadi, kolaborasi sama Kak Virgoun adalah suatu kesempatan langka yang pastinya gak akan aku lewatin”, buka Aminda.

Dalam proses penciptaan lagu Tiada Cinta Selain Kamu, Virgoun mengungkapkan bahwa inspirasinya datang dari sebuah ikrar dahsyat yang diaplikasikannya ke dalam komitmen cinta antar sesama manusia. Sementara Aminda menambahkannnya sebagai lagu yang punya makna cinta mendalam dan luas.