24.5 C
Situbondo
Kamis, Juni 13, 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Situbondo Gelar Pengajian Dua Majelis Satu Cinta

Situbondo, Bhasafm.co.id– Pemkab Situbondo menggelar pengajian akan menggelar Pengajian 2 Majelis 1 Cinta. Pengajuan  bertajuk “Shalawat Kebangsaan” itu dilaksanakan di alun-alun kota Situbondo pada Sabtu, Maret 2024 untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Menurut Bupati Situbondo Karna Suswandi, Pengajian 2 Majelis 1 Cinta itu merupakan bentuk dari brand Kabupaten Situbondo sebagai “Kota Santri Pancasila”.

“Sesuai visi dan misi kami yang tertuang di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yaitu “Membangun Masyarakat Situbondo Beriman dalam Keberagaman”,” ujarnya, Kamis, 29 Februari 2024.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu mengatakan bahwa pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini untuk mendoakan bangsa Indonesia, yaitu  menciptakan kedamaian, membangun kebersamaan, serta ketentraman.

Selain itu, Bung Karna berharap kegiatan pengajian tersebut dapat meningkatkan nilai-nilai spiritual masyarakat pasca pelaksanaan Pemilu. Saat ini masyarakat harus kembali bersatu meningkatkan ukhuwah islamiyah menyambut Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Bea Cukai Jember Bekerja Sama Dengan Satpol PP Situbondo Berhasil Amankan Puluhan Ribu Rokok Ilegal

“Kami mengajak kepada masyarakat Situbondo untuk hadir bersama, bersholawat bersama dalam Pengajian 2 Majelis 1 Cinta, pada Sabtu malam,” tutur Bung Karna.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemkab Situbondo, H.M Solikhan menjelaskan, Pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini merupakan pengajian terbuka untuk masyarakat umum dengan menghadirkan 2 majelis shalawat, yakni Majelis Shalawat Bhenning Sukorejo (Situbondo) dan Majlis Maulid Wat Ta’lim Sholawat Riyadlul Jannah (Malang).

“Masing-masing majelis shalawat ini memiliki komunitas jamaah pengajian, serta juga dalam pengajian ini turut menghadirkan Forkopimda, para kiai pengasuh pondok pesantren, para ulama, Habaib serta tokoh agama juga dan tokoh masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Dorong Peternak Sapi Untuk Produksi Pupuk Organik Kotoran Sapi

Agenda Pengajian 2 Majelis 1 Cinta ini akan dihadiri Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy, Al Habib Abdurrahman Bin Hasyim Baraqbah, Gus Rofi’ul Hamid Bin K.H Abdurrochim Syadzily dan Gus Muhammad Ibrahim Rofi Himzi Bin K.H Abdurraochim Syadzily.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles