24.5 C
Situbondo
Kamis, Juni 13, 2024

Sambut Tahun Baru 2024, Pemkab Situbondo Catat Rekor Baru MURI Pembacaan Dzikir Basmalah 1 Miliar Oleh 37.983 Orang

Situbondo– Pemkab Situbondo, Jawa Timur menggelar pengajian akbar menyambut tahun baru 2024 di alun-alun kota, Minggu malam, 31  Desember 2023. Pengajian dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara  mencatatkan rekor baru Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan pembacaan dzikir Basmalah sebanyak 1 miliar diikuti oleh 37. 983 orang

“Ini merupakan kegiatan spektakuler saat malam pergantian tahun, kami dari MURI secara resmi mencatat pembacaan dzikir basmalah diikuti oleh 37. 983 orang sebagai rekor baru MURI ke-11.491,” kata representasi MURI, Sri Widayati.

Dikatakan,  dengan capaian rekor baru maka MURI memberikan piagam penghargaan kepada pemrakarsa yaitu Bupati Situbondo Karna Suswandi, serta Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy.

“Pembacaan dzikir basmalah dengan jumlah jamaah mencapai 37. 983 orang belum pernah ada sebelumnya di daerah lain dan menjadi catatan rekor baru MURI,” tutur Sri.

BACA JUGA :  Persiapan Idul Adha, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo Terjunkan Petugas Kesehatan Hewan

Sementara Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan bahwa pengajian dan doa bersama di penghujung tahun 2023 sebagai bentuk muhasabah sekaligus menyambut tahun baru 2024  dengan kegiatan positif

“Bukan hanya mengadakan pengajian akbar dan pembacaan dzikir basmalah 1 miliar, tadi (Minggu, 31 Desember 2023) kami secara serentak melaksanakan kegiatan khotmil Qur’an di 81 lokasi instansi pemerintah,” katanya

Menurut Bung Karna, sapaan akrab Bupati Karna Suswandi,  melalui kegiatan pengajian dan doa bersama menjadi jalan keberkahan bagi  masyarakat Situbondo dan banga Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA :  Persiapan Idul Adha, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo Terjunkan Petugas Kesehatan Hewan

“ Untuk harapan 2024 semoga pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar dan sukses. Kita doakan para pemimpin selalu diberi kekuatan, kesehatan dan keberkahan,” tuturnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles