Sampaikan Pesan Megawati, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Ajak Kader Aktif Turun Ke Masyarakat

0
87
bhasafm
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur saat bertemu Bupati dan Wakil Bupati di acara Musancab PDI Perjuangan, Sabtu, 13 Maret 2021 ( foto : zaini zain )

Situbondo-Ketua DPD PDI Perjuangan, Kusnadi, menghadiri acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan di gedung serbaguna, pasir putih. Kusnadi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, menyempatkan diri bertemu Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoironi, yang juga hadir di acara tersebut.

Menurut Kusnadi,  dirinya datang ke Situbondo karena pelaksanaan Musancab harus dipimpin DPD PDI Perjuangan.  Bagi partainya pelaksanaan Musancab merupakan momen konsolidasi menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Nanti akan semakin berat kalau Pemilu dilaksanakan serentak dengan Pemilihan Kepala Daerah dan  juga Pilpres,” katanya, ditemui di acara Musancab PDIP Perjuangan di salah satu hotel kawasan objek wisata Pasir Putih, Sabtu, 18 Maret 2021.

Menurut Kusnadi, setiap bertemu pengurus PDI Perjuangan, dirinya selalu menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Megawati selalu berpesan agar seluruh kader PDI Perjuangan aktif turun ke kemasyarakat.

Kusnadi menambahkan, sebagai partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan tentu memiliki target pada Pemilu mendatang. Oleh karena itu, Kusnadi memanfaatkan pelaksanaan Musancab untuk melakukan konsolidasi.

“Musancab di PDI Perjuangan tidak boleh dilakukan secara virtual. Makanya kami turun dengan tetap memperhatian Protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinas Kominfo Situbondo Uji Coba Scan Barcode PeduliLindungi, Orang Terpapar Corona Muncul Warna Hitam

Sementara itu, pelaksanaan Musancab PDIP Perjuangan berlangsung selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu kemarin. Setiap sesi hanya melakukan pemilihan tiga PAC (Pengurus Anak Cabang), yaitu melengkapi kepengurusan ditingkat PAC berjumlah 11 orang. Sedangkan untuk posisi Ketua, Sekretaris dan Bendahara  sudah ditetapkan DPD berdasarkan monitoring.

Ketua DPC PDI Perjuangan Situbondo, Andi Handoko mengatakan,  ada sekitar 700 pengurus PAC dan ranting hadir di acara Musancab. Pelaksanaan Musancab berlangsung selama dua hari dihadiri Ketua dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Memang di partai kami beda. Musancab hanya melengkapi kepengurusan ditingkat PAC berjumlah 17 Kecamatan. Sebelumnya kami sudah melengkapi kepengurusan di tingkat ranting. Jadi yang hadir di acara Musancab ini sekitar 700 kader PDIP terdiri dari pengurus ranting dari 136 Desa,Kelurahan serta kepengusuan PAC yang lama,” katanya.

Andi yang juga anggota DPRD Situbondo mengatakan, kehadiran Ketua dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan menjadi motivasi tersendiri bagi kader  PDI Perjuangan. Pelaksanaan Musancab merupakan ajang  konsolidasi seluruh elemen partai.

“Ini momen lima tahunan. Bagi kami di PDI Perjuangan pelaksanaan Musancab bukan sekedar pemilihan kepengurusan melainkan ajang konsolidasi,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain