Santri Ma’hadul Aly Raih Juara Satu Essai Nasional

0
209
Bhasafm
Potret Saifir Rohman merupakan tetangga Ponpes Sukorejo yang mondok di asrama Ma'hadul Aly ponpes sukorejo (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Saifir Rohman yang merupakan santri ma’had aly Sukorejo Situbondo baru-baru ini telah membuat bangga Ponpes Sukorejo, dalam ajang lomba Mencari Esais Muda Pesantren: Santri Menulis Buku. Santri kelahiran Sukorejo Situbondo 06 April 1997 dari pasangan Abdul Chair Ham dengan Halimatus Sa’diyah ini, masuk ma’hadul aly tahun 2018.

Saifir Rohman merupakan perwakilan ma’hadul aly Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo berhasil meraih juara satu dalam lomba mencari esais muda pesantren dengan judul karya jika kematian sudah digariskan untuk apa protokol Kesehatan?.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Perlombaan ini diadakan kementrian agama Republik Indonesia. saifir Rahman berhasil unggul dari santri ma’had aly as-siddiqiyah dari kota Jakarta dan santri ma’had aly Lirboyo Kediri dalam babak final. 

Salah satu pengurus pesantren, Lora Fathey menyampaikan, ikut bangga atas prestasi santri ma’had aly Sukorejo yang berhasil bersaing dengan para santri ma’had aly dari pesantren lain. Hal ini menunjukkan bahwa santri ma’had aly Sukorejo memiliki kualitas keilmuan dan juga seni literasi yang baik.

Reporter: Tim Salaf