Satgas Siapkan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 Tak Meluas

0
107
bhasafm
Cegah Covid-19 meluas anggota polisi ingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Pemkab Situbondo terus melakukan tracing kontak erat pasien, untuk mencegah penularan Covid-19 tak semakin meluas. Saat ini, masih ada 12 pasien Covid 19 sedang menjalani perawatan medis.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Situbondo, Dwi Herman Susilo, mengatakan, Satgas akan segera merumuskan langkah-langkah pencegahan karena dikhawatirkan jumlah pasien Covid-19 akan terus  meningkat.

“Selama 10 hari terakhir ini sudah tercatat ada sekitar 21 pasien terpapar Covid-19. Saat ini masih ada 12 pasien menjalani perawatan medis,” terangnya.

Dwi menambahkan, dari 12 pasien Covid yang saat ini dalam perawatan medis terdiri dari dua pasien di rawat di rumah sakit, dua pasien di ruang isolasi terpadu serta delapan pasien isolasi mandiri. Masyarakat diimbau untuk disiplin menerapkan protol kesehatan.

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

“Tracing atau pelacakan kontak erat pasien kita lakukan sebanyak-banyaknya untuk mencegah terjadinya penularan kian meluas,” ujarnya.

Dwi mengatakan, saat ini vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sedang digalakan. Satgas menargetkan pada tanggal 5 Maret mendatang vaksin untuk anak sudah bisa mencapai 70 persen dari jumlah sasaran sebanyak 53.490 anak.

“Untuk vaksin masyarakat umum sudah mencapai 70 persen. Untuk vaksin anak usia 6-11tahun masih sedang berjalan,” katanya.

Reporter: Zaini Zain