Satgas Target Cakupan Vaksin 75 Persen Tuntas 10 Desember

0
53
bhasafm
Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo manargetkan cakupan vaksinasi mencapai 75 persen per 10 Desember mendatang. Para Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa diminta bekerjasama menuntaskan target vaksinasi.

Menurut Sekertaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, saat ini capaian vaksin sudah mencapai 60 persen dari jumlah cakupan sasaran vaksin sebanyak 548.304. Dengan begitu masih tersisa 15 persen untuk mencapai target hingga 10 Desember mendatang.

“Keputusan itu telah disampaikan saat rapat evaluasi 26 November 2021 lalu. Jadi per 10 Desember target 75 persen harus sudah tercapai,” terangnya, Rabu, 1 Desember 2021.

Syaifullah menambahkan,  target 75 persen cakupan vaksin itu harus tercapai sebelum tahun natal dan tahun baru. Dengan target cakupan vaksin 75 persen, maka akan terjadi herd immunity atau kekebalan kelompok.

BACA JUGA :  Hati-Hati, Rawan Pohon Tumbang Di Musim Penghujan

“Bagi Camat dan Kepala Puskesmas yang tak bisa memenuhi target akan diundang presentasi di pendopo,” ujarnya.

Syaifullah menambahkan, memang tidak mudah menggerakan masyarakat untuk ikut vaksin. Padahal, program vaksin itu bentuk perlindungan pemerintah terhadap masyarakat. Kesadaran masyarakat mengikuti vaksin akan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid0-19.

“Semua daerah mewaspadai gelombang III penyebaran Covid serta masuknya varian baru. Karena itu, masyarakat dihimbau segera vaksin dan tetap disiplin Prokes,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain