Satgas Tetapkan Delapan Kecamatan di Situbondo Paling Berisiko Penyebaran Corona

0
295
bhasafm
Juru Bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Warga Situbondo terpapar virus Corona terus bertambah. Kali ini ada tambahan 18 pasien baru terkonfirmasi Covid-19. Satgas telah menetapkan delapan Kecamatan masuk zona merah atau daerah berisiko tinggi penyebaran Covid.

Tak hanya jumlah pasien baru yang terus bertambah, saat ini jumlah pasien meninggal juga bertambah tiga orang dari 156 menjadi 159. Untuk jumlah pasien Corona terbanyak meninggal di Kecamatan Panji yaitu 33 orang, Kecamatan kota Situbondo 31 orang, serta Kecamatan Besuki 22 orang.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro, delapan Kecamatan zona merah penyebaran Covid yaitu, Kecamatan Besuki, Panarukan, Situbondo, Panji, Kapongan, Jangkar, Asembagus dan Banyuputih.

BACA JUGA :  Dandim Ajak Pasien Isoman Pindah ke Tempat Isoter

“Saat ini jumlah total pasien Covid mencapai 2. 172 orang dan sebanyak 1. 927 orang sudah sembuh,” katanya, Minggu, 31 Januari 2021.

Dadang menambahkan, saat ini masih ada 86 pasien Corona masih menjalani perawatan medis, terdiri dari 31 pasien di rawat di rumah sakit, 51 pasien isolasi mandiri dan empat pasien isolasi di pusat karantina.“Kami mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M, Mencui tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain