Satlantas Polres Situbondo Sudah Memulai Program “Tajin Palappa”

0
156
Bhasafm
PRAKTEK: Sejumlah calon pemohon SIM mengikuti program Tajin Palappa (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Satlantas Polres Situbondo sudah memulai program Tajin Palappa.  Program ini bukan kegiatan kuliner melainkan singkatan dari Tes Awal Uji Praktek SIM Bagi Pelanggar, Pelajar dan Pemula.

Program Tajin Palappa ini diperuntukan bagi pengendara yang terkena tilang maupun selalu gagal mengikuti uji tes pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), baik secara teori maupun uji praktek.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani,  Program Tajin Palappa sudah dibuka sejak Senin, 16 November 2020. Program ini gratis dan merupakan inovasi Polres situbondo, untuk memberikan pelatihan tata cara melaksanakan praktek uji SIM yang benar bagi pengendara, termasuk pemohon SIM pemula seperti pelajar.

BACA JUGA :  Kesan dan Pesan Sandiaga Uno Saat Mengunjungi Wisata Kampung Blekok

“Kami berharap dengan program ini dapat membantu masyarakat lebih mudah dalam melewati ujian SIM dengan cara belajar dipandu langsung oleh petugas Satpas SIM “ terangnya.

Sementara itu, salah seorang  pemohon SIM Ahmad Jailani, mengaku sangat terbantu adanya program Tajin Palappa.  Jailani mengaku bisa uji coba terlebih dahulu sebelum mengajukan permohonan pembuatan SIM.

“Saya memanfaatkan program ini untuk latihan terlebih dahulu sehingga saat mengajukan SIM bisa lancar,” terangnya.