30.1 C
Situbondo
Minggu, Mei 19, 2024

Satu Jam Diguyur Hujan Tembok Pagar Sekolah Ambrol

Situbondo- Hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Sumbermalang, menyebabkan tembok pagar TK Baitur Rohom ambrol, Minggu sore kemarin. Sekolah  yang berada di Desa Dusun Semogo, Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang ambrol hingga menutup jalan.

Beruntung, saat kejadian tak ada warga melintas. Pagar tembok sepanjang 20 meter ambrol dan menutup jalan alternatif yang menghubungkan ke Desa Tamankursi.

Koordinartor Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, tembok pagar sekolah itu ambrol setelah satu jam diguyur hujan cukup deras. Material pagar menutup jalan di bawahnya yang merupakan jalan alternatif sehingga tak bisa dilewati.

BACA JUGA :  Oknum ASN Dilaporkan ke Polisi Setelah Diduga Melakukan Penipuan Jual Beli Tanah

“Hujan dengan intensitas cukup tingga terjadi sejak pukul 16.00 WIB. Sekitar satu jam kemudian tembok sekolah ambrol,” katanya, Senin, 6 Desember 2022.

Menurut Puriyono, Tim Pusdalops bersama pihak-pihak terkait sudah terjun ke lokasi mengevakuasi material yang menutup jalan. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp. 25 juta.

“Penyebabnya karena hujan lebat. Pagar tembok  yang ambrol berukuran panjang 20 meter, tinggi dan lebar 3 meter,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles