Sebuah Lagu Bagi Semua yang Sedang Berjuang

0
121

“Tlah ku tapakkan jejak tuk mimpiku yang tak mudah Dalam runtuh tetap kuingat, dunia kan trus berputar Tak ada waktu menyerah,”

Sepenggal lirik yang lugas dan spiritful diatas adalah single terbaru dari Glenis Calya yang berjudul “Prolog“. Glenis Calya penyanyi muda penuh talenta ini baru saja meluncurkan lagunya yang bergenre pop, serentak disemua platform online miliknya tanggal 13 Januari 2024 lalu.

Lagu ini ditulis sendiri oleh Calya dengan bantuan vocal director Haning Tridhora Utomo, music director arrangement oleh Alfa Bintang, serta mixing and mastering oleh Adi Oebant. Sebuah lagu yang sederhana namun sarat makna, “Prolog” menceritakan tentang ‘perjuangan’, apapun bentuknya dan siapapun yang sedang menjalaninya. Tua-muda-perempuan-laki-laki, semuanya tidak lepas dari yang namanya berjuang, karena ini merupakan bagian dalam menjalani lembar kehidupan menuju apapun yang lebih baik. Entah dalam hal pendidikan, pekerjaan, kesehatan, relationship, atau yang sedang memperjuangkan mimpi dan cita-citanya seperti Calya.

“Aku menulis lagu Prolog berdasarkan pengalamanku pribadi, saat itu aku sedang lelah dan jenuh dengan rutinitas,” tutur pelajar berusia 17 tahun ini yang sebelumnya telah mengeluarkan single berjudul “Rasa Kita” dan “Satu Indonesia” ini. la juga mengungkapkan ‘curhat’nya sebagai seorang pelajar yang hari-harinya disibukkan dengan berbagai kegiatan demi meraih prestasi di sekolah. “Jadi lagu ini adalah pengingat untuk diriku sendiri dan pesan untuk semua orang yang sedang berjuang,” imbuhnya.

Pemilik akun Instagram @gleniscalya_ ini mengatakan jika merasa lelah berjuang, kita tetap harus penuh bersyukur karena sebenarnya “Kita penuh cinta” dari orang-orang yang peduli dan sayang seperti orangtua, sahabat, pasangan, teman-teman, dan juga Tuhan yang selalu melindungi dan menyertai kita.

Melalui “Prolog”, penyanyi yang memiliki banyak prestasi dibidang seni suara dan macapat ini berharap bisa memberikan positive vibe, inspirasi, memberikan rasa aman karena ‘kita tidak sendiri’. Jatuh bangun itu wajar, beristirahatlah jika lelah, namun… jangan pernah menyerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.