Sehari Tiga Pasien Covid di Situbondo Meninggal Dunia

0
155
Ilustrasi

Situbondo- Jumlah pasien Corona meninggal dunia terus bertambah. Kali ini, sehari tiga pasien Covid meninggal dunia, masing-masing berasal dari Kecamatan Panarukan, Situbondo dan Panji. Tiga Kecamatan tersebut merupakan daerah tertinggi penyebaran Covid maupun pasien meninggal dunia.

Selain itu, ada juga tambahan 16 pasien baru terkonfirmasi Covid-19 tersebar di sembilan Kecamatan. Saat ini jumlah total pasien Covid di Situbobdo sebanyak 1.562, sedangkan pasien  meninggal sebanyak 110 orang.

Juru Bicara Satgas Covid Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid, mengingat tren penyebaran Covid beberapa pekan terakhir ini kian meningkat.

BACA JUGA :  Kesan dan Pesan Sandiaga Uno Saat Mengunjungi Wisata Kampung Blekok

“Dari 110 pasien meninggal dua diantaranya tenaga kesehatan. Sebagian besar pasien meninggal karena komorbid atau memiliki penyakit bawaan,” kata juru bicara Satgas Covid Situbondo, Dadang Aries Bintoro.

Dadang menambahkan, selain ada tambahan 16 pasien positif, ada juga tambahan 16 pasien sembuh. Total jumlah pasien sembuh sebanyak 1.328 orang. Saat ini masih ada 124 pasien dalam perawatan medis, terdiri dari 26 pasien di rawat di rumah sakit serta 88 pasien isolasi mendiri dan 10 pasien isolasi di pusat karantina Pasir Putih.

“Para pasien yang isolasi merupakan pasien OTG atau Orang Dengan Tanpa Gejala. Mereka kelihatan sehat tapi terserang virus Corona,” terangnya.