Selama Ramadhan Bersama Rakyat, Bupati Mengaku Paling Banyak Terima Keluhan Infrastruktur

0
109
bhasafm
Bupati Karna Suswandi saat turun memberikan bantuan sembako melalui program Ramadhan bersama rakyat (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kegiatan Ramadhan bersama rakyat tak hanya dimanfaatkan Bupati Situbondo Karna Suswandi menyalurkan sembako, melainkan menjadi ajang menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Selama bulan puasa Ramadhan, Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani blusukan menyalurkan sembako kepada masyarakat. Setiap harinya Bupati dan Wakil Bupati bisa mendatangi empat sampai lima lokasi yang berbeda.

Menurut Bupati Karna Suswandi, selama melaksanakan kegiatan Ramadhan bersama rakyat, dirinya juga mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Paling banyak masyarakat mengeluhkan infrastruktur. Umumnya mereka mengeluhkan jalan yang cukup lama rusak.

“Jadi saya dan Bu Wabup anjangsana bertemu masyarakat bukan hanya menyalurkan sembako, melainkan mendengarkan aspirasi masyarakat. Bahkan ada kepala desa yang mewakili menyampaikan aspirasi masyarakatnya,” katanya, saat ditemui di pendopo Kabupaten, Selasa, 26 April 2022.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

Karna Suswandi menambahkan, program Ramadhan bersama rakyat mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Selama bertemu masyarakat, ia mengaku juga menyampaikan berbagai program pemerintah, baik yang akan dilakukan maupun sudah dilakukan.

Penyampaian program ini kata Karna Suswandi sangat penting, agar ada partisipasi dari masyarakat. Dirinya juga menyampaikan program-program nasional yang perlu partisipasi aktif masyarakat, seperti masalah Covid-19 dan pelaksanaan vaksin.

“Kami juga menyampaikan program yang akan dilakukan masyarakat agar mereka tahu program apa saja yang akan dilakukan pemerintah dan sudah dilakukan pemerintah,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain