Sembilan Jabatan Kepala OPD Akan Dilelang

0
99
bhasafm
Fathor Rakhman

Situbondo- Ada sembilan Kepala  OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masih kosong. Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) akan melakukan  lelang jabatan untuk mengisi sembilan jabatan tersebut.

Kepala BKSDM Pemkab Situbondo, Fathor Rakhman, mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan di sembilan OPD tersebut akan dilakukan lelang jabatan. Pesertanya bisa dari pejabat esselon III A dan III B atau pejabat fungsional.

“Lelang jabatan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS,” terangnya kepada wartawan, Selasa, 31 Agustus 2021.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, ada beberapa persyaratan bagi pejabat esselon mengikuti lelang jabatan, diantaranya berusia maksimal 56 tahun serta menjabat eselon III A minimal 2 tahun dan menjabat eselon III B minimal 3 tahun.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Raih Predikat Terbaik Penyedia Layanan Informasi Publik

“Ketentuan mengikuti seleksi terbuka harus memenuhi persyaratan. Tak kalah pentingnya pastinya harus berstatus pegawai negeri sipil. Itu ada dalam persyaratan,” terangnya.

Fathor mengaku persiapan lelang jabatan terbuka masih dalam tahap persiapan.  Sembilan OPD yang akan dilelang itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Inspektorat, Kepala BPPKAD, Asisten 3, Kepala Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan DPKP.

“Untuk waktu pelaksanaan seleksi terbuka masih belum ditentukan jadwalnya. Nanti kita rilis lagi kalau semuanya sudah siap,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain