Senang Diberi Bantuan Pupuk, Petani Nilai Program Bung Karna Pro Rakyat Kecil

0
137
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memantau penyaluran bantuan pupuk bagi petani Desa Kilensari Kecamatan Panarukan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi memantau langsung penyaluran bantuan pupuk urea gratis kepada para petani di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kamis pagi kemarin. Bupati ingin memastikan bantuan pupuk diterima langsung petani yang berhak.

Para petani mengaku senang mendapatkan bantuan pupuk, karena bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka di musim tanam. Syamsullah dan Hamid merupakan dua dari sekian banyak petani yang kemarin mendapat bantuan pupuk. Kedua petani itu merasa terbantu  dengan adanya bantuan pupuk gratis.

“Terbantu sekali. Program seperti dari dulu ditunggu para petani kecil. Kami diberi bantuan saat harga pupuk sedang mahal-mahalnya,” katanya, Kamis, 9 Desember 2021.

Menurut Hamid, baru di masa Bupati Karan Suswandi ada bantuan pupuk gratis. Ia berharap bantuan pupuk dilanjutkan, karena program seperti ini bersentuhan langsung dengan kebutuhan petani.

BACA JUGA :  Digerebek Polisi Penjudi Sabung Ayam Semburat Kabur

“Program bantuan pupuk ini program pro rakyat. Sangat menyentuh langsung apalagi saat ini harga pupuk mahal sekali,” timpal Syamsullah.

Bantuan pupuk gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap petani. Pemkab Situbondo telah menganggarkan Rp. 13 miliar lebih untuk membeli 1.228 ton pupuk dan dibagikan kepada 24 ribu lebih petani.

“Bantuan pupuk ini diharapkan bisa meringankan beban petani. Bantuan pupuk diberikan kepada petani yang luas lahannya di bawah 1,2 hektar dan sudah terdaftar melalui e-RDKK,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain