Sendu Bersama Trisamanta

0
166
Trisamanta - Photo 1

Setiap kehidupan manusia, pasti pernah mencapai sebuah titik dimana dirinya merasa putus asa akan kehidupan yang dijalani. Perasaan yang jarang sekali diungapkan tersebut, seakan berdiam dalam ingatan pribadi. Ini karena, apabila rasa putus asa ditunjukkan, banyak orang akan memandang sebelah mata pribadi tersebut. Namun tidak sedikit apabila seseorang sudah mencapai sebuah kesuksesan, fase putus asa yang dialami pun dilihat sebagai sebuah titik balik. Tapi, apa sebenarnya bagaimana perasaan seorang manusia saat dia sedang putus asa?

Perasaan itulah yang kemudian menjadi inspirasi Trisamanta untuk lagu Sendu. Diproduseri oleh Mondo Gascaro, Trisamanta mencoba mengubah perasaan putus asa seorang manusia ke dalam music dan lirik yang menjadi sebuah lagu. Sebuah gambaran dari seseorang yang sudah putus asa. Kalau bingung seperti apa perasaan putus asa itu, salah satunya adalah desperate-nya seseorang dalam percintaan. Bagaimana diri begitu ingin merasakan kembali cinta yang membuat hidupnya bahagia, namun harus kehilangan cinta itu.

Gambaran tersebut, dapat kita rasakan dari lirik lagu Sendu pada bagian chorusnya:

Sebuah harap yang terdalam

Namun asa tak mampu menggapainya

Resah hati yang tak berakhir

Buat aku tertunduk dan membisu

Dari bagian chorus itu, kita bisa merasakan bagaimana perasaan seseorang yang putus asa. Tidak hanya karena cinta, lagu Sendu juga kita bisa rasakan saat menjalani kehidupan sehari-hari, mulai dari keresahan yang dirasakan dalam bekerja, rutinitas harian yang membuat orang tak lagi dapat merasakan rasa hingga akhirnya mati rasa, sampai pada titik seseorang merasa “kehilangan” jiwanya.

Dalam membuat lagu Sendu ini, Trisamanta juga dibantu oleh Lafa Pratomo, Afirniar Mutsrin, Odi Purba, Eggy Bayu Pratama, Adhitomo kusumo, Wendi Arintyo, sampai Dimas Martoekoesoemo. Dan pada violin, Trisamanta dibantu oleh Chicha Adzhari dan Agung Wibisono, kemudian Agung Wibisono pada Viola, dan Billy Aryo pada Cello. Trisamanta pun merekam dan mastering lagu ini di Als Studio dan Ruang Waktu Music.

Jadi, apabila perasaan putus asa hadir di salah satu harimu, putarkan lagu Sendu dari Trisamanta, agar bisa jujur pada perasaan yang hadir dan jadi bisa menikmati perasaan tersebut. Langsung aja dengarkan lagu Sendur dari Trisamanta, di seluruh digital music streaming dan Youtube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.