Seorang ASN Pemkab Situbondo Terkonfirmasi Positif Covid

0
182
Bhasafm
Tes Swab-Belasan ASN di lingkungan Pemkab Situbondo menjalani tes Swab menyusul teman sekantornya terkonfirmasi positif Corona (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Situbondo dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, ASN yang bekerja di Bagian Pembangunan tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Untuk mencegah penyebaran Corona di kalangan ASN kian meluas, belasan ASN dilakukan tes Swab Sabtu kemarin. Mereka merupakan teman sekantor ASN yang terkonfirmasi positif Corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Ahmad Yulianto mengatakan, berdasarkan hasil tracing ada 11 ASN diduga melakukan kontak dengan ASN terkonfirmasi positif dan langsung dilakukan Swab.

“Tes Swab terhadap ASN Bagian Pembangunan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid di kalangan ASN,” katanya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. ASN bagian Pembangunan itu terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 28 September lalu. Sejak saat itu yang bersangkutan menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah Abdoer Rahem Situbondo dengan hasil rekam medis gejala berat.