23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Setiap Hari Puluhan Warga Padati Lokasi Paralayang di Jatibanteng

Situbondo- Kegiatan atlet paralayang di Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng, menyedot perhatian warga setempat. Beberapa hari terakhir ini puluhan warga memadati lokasi perbukitan tempat para atlet berlatih. Puluhan warga antusias menyaksikan para atlet paralayang terbang melayang ke udara.

Banyaknya warga yang ingin menonton atlet paralayang, menjadikan Desa Curahsuri  seperti tempat wisata baru. Saat ini, sudah ada beberapa pedagang dadakan di lokasi. Tidak hanya itu, adanya kegiatan paralayang juga menggerakan perekonomian tukang ojek yang membawa para atlet dari landasan ke tempat start terjun paralayang.

bhasafm
Puluhan warga melihat atlet para layang berlatih di Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng (Foto oleh Zaini Zain)

“Sehari  kami bisa mebawa 6 sampai 10 kali atlet mengantarkan dari landasan (di bawah bukit) ke atas bukit (tempat start terjung paralayang),” kata salah seorang tukang ojek, Minggu, 25 September 2022.

Menurut Ketua  Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Situbondo, Hadi Prianto, ada delapan atlet paralayang sedang berlatih di bukit Desa Curahsuri. Para atlet paralayang ini  merupakan gabungan terdiri dari tiga atlet Situbondo  dan lima atlet dari Banyuwangi.

BACA JUGA :  Situbondo Ethnic Festival, Situbondo Menyapa Indonesia Bangga

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias adanya kegiatan parakayang ini. Setiap sore puluhan warga memadati lokasi start dan landasan di bawah bukit, makanya kami memasang garis pembatas,” terangnya.

bhasafm
Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 Kategori Pelayanan Publik

Menurut Hadi, Desa Curahsuri memang diproyeksikan menjadi tempat paralayang. Saat ini masih di pakai untuk berlatih, karena ada beberapa fasilitas pendukung masih belum dibangun. Selain menjadi tempat paralayang, ada juga atlet gantolle atau atlet layang gantung siap untuk terbang di Desa Curahsuri.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Puji Situbondo Ethnic Festival

“Kami punya empat atlet gantolle yang saat ini sedang berlatih di Bandara udara Jember. Sehabis berlatih di Jember akan melanjutkan latihan di Desa Curahsuri,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles