Sidak Kantor Dinas Peternakan, Bung Karna Minta ASN Disiplin Bekerja

0
90
bhasafm
Sidak : Bupati Situbondo Karna Suswandi menyidak Kantor Dinas Peternakan dan mengabsen ASN di aula setempat ( Foto : Zaini Zain )

Situbondo-Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Bupati kemudian mengumpulkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas peternakan di aula dinas setempat.

Selama memberikan pengarahan, Bupati sempat meminta absen dan menanyakan satu persatu ASN yang tidak ada di kantor karena sedang tugas di lapangan. Bupati juga menanyakan kegiatan apa saja dilakukan Dinas peternakan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Benar ya, mereka ini sedang tugas di lapangan?. Saya kesini ingin memastikan keadaan ASN di Kantor Dinas Peternakan. Ini bentuk perhatian saya sebagai orang tua terhadap anak-anaknya,” katanya, Selasa, 30 Maret 2021.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengatakan, dirinya ingin semua ASN disiplin bekerja, karena hanya dengan kedisiplinan itulah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  27 Pejabat Mulai Ikut Assessment Lelang Pengisian Jabatan, 20 Nama Dipastikan Tersingkir

“Saat ini masyarakat menuntut kita sebagai pelayan untuk memberikan pelayanan terbaik. Jadi kita harus disiplin bekerja,” ujarnya.

Menurut Bung Karna,  Dinas Peternakan salah satu dinas yang memiliki peran sangat vital, karena bersentuhan langsung dengan pekerjaan sebagain besar masyarakat Situbondo. Seperti disampaikan Kepala Dinas, saat ini ada 181 ribu ekor hewan ternak sapi dan dan 160 ribu ekor ternak kambing di Situbondo. Itu artinya sebagian masyarakat Situbondo banyak menggantungkan pendapatannya dari sektor peternakan.

“Harus disiplin dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya sendiri masuk kantor setiap pukul 7 pagi, bahkan kadang Satpol PP di Kantor Pemkab masih belum datang, saya sudah datang duluan,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain