Sidak Pasar Besuki, Satgas Temukan Banyak Warga Tak Pakai Masker

0
131
Bhasafm
SIDAK: Satgas Covid-19 melakukan sidak ke pasar dan terminal di Kecamatan Besuki (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke terminal dan pasar Besuki. Sidak yang dipimpin Plh Bupati Situbondo Syaifullah, Kapolres dan Dandim, menemukan banyak pengunjung maupun pedagang pasar tak mengenakan masker.

Padahal Kecamatan Besuki masuk zona penyebaran Covid. Berdasarkan data Satgas, pasien Covid di Kecamatan Besuki cukup tinggi berjumlah 164 orang dan 17 orang pasien meninggal dunia.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Ach. Imam Rifa’i, sidak ke pasar-pasar itu dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, mengingat Kabupaten Situbondo masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid.

BACA JUGA :  Partai Pengusung Pemerintah Desak Pemkab Bangun Mall Pelayanan Publik

“Satgas mengimbau masyarakat tidak abai dan harus mematuhi perotokil kesehatan yaitu dengan cara 3M, Memakai makser, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” ujarnya, Jum’at, 4 Desember 2020.

Kapolres menambahkan, Satgas juga mengingatkan masyarakat, bahwa Satgas akan terus melakukan operasi yustisi menegakan disiplin protokol kesehatan. Tujuannya untuk melindungi masyarakat dan mencegah penyebaran Covid.        

“Kami tadi berkeliling memberikan himbauan menggunakan megafon untuk mengingatkan masyarakat di pasar, terminal dan pasar hewan Besuki,” ujarnya.